Sabtu, 30 Maret 2013

Ilmu Alamiah Dasasr


SOFTSKILL

Bagaimana Manusia Selalu Berusaha Memuaskan Keingintahuannya

            Pada pertemuan kali ini dalam mata kuliah softskill (ilmu alamiah dasar) kami mendapat tugas untuk membuat tulisan tentang bagaimana manusia selalu berusaha untuk memuaskan rasa keingintahuannya.
            Manusia terlahir sebagai makhluk yang paling sempurna karena memiliki akal pikiran. Seperti yang kita ketahui dalam filsafat orang mulai berfilsafat ketika ia mulai bertanya dan orang mulai bertanya karena memiliki akal pikiran dan karena manusia memiliki akal pikiran itulah sebabnya manusia bisa bertanya tentang hal-hal yang ada di sekitarnya. Manusia bertanya karena ingin tahu dan keingintahuan itu berasal dari akal pikiran manusia.
            Seperti anak kecil yang selalu bertanya kepada mama, papa, dan kakanya untuk mengetahui dan memuaskan keingintahuannya. Dalam kehidupan sehari-hari kita juga sering bertanya tentang ini itu kepada siapapun tentang sesuatu yang kita anggap menarik perhatian kita.
            Kita sebagai manusia tentunya akan melakukan segala cara untuk memuaskan keingintahuan kita yaitu bisa dengan bertanya, browsing dan yang lainnya, dan setelah kita mengetahui jawaban dari keingintahuan kita maka akan muncul pertanyaan-pertanyaan lain yang membuat kita selalu ingin tahu tentang berbagai hal.
            Kita juga bisa melihat contoh lain dari rasa keingintahuan manusia yaitu pada saat orang-orang jaman dulu mulai mencari tahu mengapa ada bulan, bintang, matahari dan benda langit lainnya. Kini banyak orang yang meneliti tentang benda-benda langit, dunia bawah lain dan masih banyak yang lainnyaitu menunjukan bahwa manusia memiliki rasa keingintahuan yang tinggi.
            Ini adalah tulisan saya mengenai keingintahuan manusia, terimakasih untuk yang sudah melihat dan membacanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar