Sabtu, 20 April 2013


Softskill
Dampak Perkembangan IPTEK Terhadap Kehidupan Manusia di Kehidupan Sehari-hari

            Perkembangan IPTEK pada masa ini sudah sangat pesat dan juga membawa manfaat yang begitu besar bagi masyarakat. Kemajuan IPTEK memang tidak bisa dihindari dan kita juga tidak bisa menutup mata karena jika kita menutup mata kita akan semakin tergilas oleh perkembangan jaman yang semakin hebat, oleh sebab itu  kita juga harus bisa mengimbanginya. Seperti halnya kegiatan lain IPTEK pun selalu melakukan inovasi-inovasi
            Begitu pesatnya IPTEK membuat kita semakin mudah menjelajahi dunia dengan peralatan-peralatan yang canggih, kita bisa menjadi lebih mengetahui apa yang terjadi di berbagai Negara yaitu dengan menggunakan internet. Pengaruh IPTEK tentu saja beragam contohnya saja banyak sekali social media yang memudahkan kita berkomunikasi dengan siapapun bahkan yang jauh sekalipun namun kadang terlalu seringnya kita berkomunikasi lewat  social media membuat kita seperti mengacuhkan orang yang sebenarnya berada dekat dengan kita.
            Sangat disayangkan juga ternyata banyak orang yang menyalah gunakan sosial media tersebut untuk keuntungannya sendiri seperti banyak nya penipuan yang mengatas namakan ini dan itu. Kita juga mengetahui bahwa gadget-gadget kini memiliki fungsi yang sangat besar hingga banyak orang yang berlomba-lomba memiliki atau mengganti gadget nya dengan yang baru hal tersebut membuat banyak orang menggunakan seribu satu cara untuk memiliki gadget bahkan dengan cara yang salah.
            Bisa dilihat jaman dulu saat kita kecil kita banyak bermain dengan teman-teman sebaya memainkan permainan yang menyenangkan seperti galaksin, lompat tali, petak umpet dan masih banyak lagi namun bila kita lihat anak kecil sekarang lebih cenderung memainkan permainan permainan dengan menggunakan video game dan elektronik lainnya.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar